Gary Neville Dukung Kepindahan Wayne Rooney Ke MLS

By Admin


nusakini.com - Gary Neville mendukung Wayne Rooney jika ingin pindah ke klub MLS D.C. United pada musim panas ini, dengan ia menyatakan bahwa kepulangannya ke Everton “tidak cukup sukses”.

Banyak media di Inggris pada awal pekan ini menyebut Rooney telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan D.C. United, yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pengusaha Indonesia Erick Thohir.

Pemain berusia 32 tahun itu kemungkinan akan memainkan partai terakhirnya di Liga Primer Inggris saat Everton melawan West Ham di London Stadium pada akhir pekan ini, dan Neville, yang pernah menjadi rekan setim Rooney di Manchester United dan Inggris, menyambut positif potensi transfernya ke Amerika Serikat.

“Saya dahulu berpikir bahwa itu adalah hal yang bagus bagi dia untuk kembali ke Everton, namun terkadang hal itu tidak benar-benar berhasil ketika Anda sudah kembali,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Pandangan saya, untuk merasakan sesuatu hal berbeda akan menjadi hal bagus buat dia – dengan cara pergi dan mencoba sesuatu yang berbeda.

“Dia punya 30/35 tahun dalam hidupnya untuk berpikir, yang terasa sangat cepat. Adapun untuk merasakan hal berbeda, budaya berbeda, lingkungan berbeda dan untuk belajar suatu hal yang baru bukanlah hal buruk buat dia.

“Dia punya keputusan besar yang harus diambil dalam beberapa tahun ke depan menyoal apa yang bakal dia lakukan setelah pensiun.” (fft/om)